Cerita Tentang Ibu...


.

Ibuku hanya memiliki satu mata. Aku benci dia ... dia begitu memalukan. Ibuku mengelola sebuah toko kecil di pasar loak. Dia menjual apapun untuk menghasilkan uang yang kami butuhkan dan dia begitu memalukan. Ada satu hari selama sekolah dasar. Aku ingat suatu hari ketika aku masih SD, dan ibu saya datang. Aku sangat malu. Bagaimana dia bisa melakukan ini padaku? Aku membuang muka dan berlari keluar. Keesokan harinya di sekolah ... "Ibumu hanya memiliki satu mata?!" dan mereka mengejek saya.

Aku berharap ibuku segera lenyap dari dunia ini jadi aku berkata kepada ibuku, "Bu, kenapa tidak kamu memiliki mata yang lain! kamu? Kau hanya akan membuat saya bahan tertawaan. Mengapa kamu tidak hanya mati ? " Ibuku tidak menjawab. Saya kira saya merasa sedikit buruk, tapi pada saat yang sama, rasanya baik untuk berpikir bahwa aku harus mengatakan apa yang ingin aku katakan selama ini.

Mungkin karena ibuku tidak pernah menghukumku, tapi aku tidak berpikir bahwa aku telah menyakiti perasaannya dengan sangat buruk.

Malam itu ... aku terbangun, dan pergi ke dapur untuk mengambil segelas air. Ibuku sedang menangis disana, begitu tenang, seolah-olah dia takut bahwa ia mungkin membangunkanku. Saya melihat ke arahnya, dan kemudian pergi meninggalkannya. Aku benci ibuku yang menangis dengan satu matanya. Jadi aku berkata pada diriku sendiri bahwa aku akan tumbuh dewasa dan menjadi sukses, karena aku benci ibuku bermata satu dan kemiskinan ini

Lalu aku belajar keras. Aku tinggalkan ibuku dan keluar utk belajar, dan mendapat diterima di Universitas terkemuka dengan semua kepercayaan diri saya. Kemudian, aku menikah. Aku membeli rumah sendiri. Lalu aku punya anak, juga. Sekarang aku hidup bahagia sebagai orang sukses. Aku suka di sini karena tempat ini tidak mengingatkan saya pada ibu saya.

kebahagiaan ini semakin besar dan besar, ketika seseorang tak terduga datang menemui saya "Apa?! Siapa ini ?!"... Ini adalah ibuku ... Masih dengan satu matanya. Rasanya seolah-olah langit runtuh pada saya. gadis kecil saya lari, takut pada mata ibuku.

Dan aku bertanya, "Siapakah kamu apa yg kamu lakukan? Tidak tahu kau!" seakan-akan aku berusaha untuk membuat nyata. Aku berteriak padanya "Betapa beraninya kamu datang ke rumahku dan menakut-nakuti anak saya keluar dari sekarang!" Dan untuk ini, ibuku hanya menjawab, "oh, aku minta maaf saya mungkin telah mendapatkan alamat yang salah,." Dan ia menghilang. Terima kasih tuhan ... dia tidak mengenali saya. Saya cukup lega. Saya berkata pada diriku sendiri bahwa aku tidak akan peduli, atau berpikir tentang hal ini selama sisa hidup saya.

Kemudian gelombang lega datang kepadaku ... suatu hari, sebuah undangan menghadiri reuni sekolah datang ke rumah saya. Aku berbohong kepada istri saya mengatakan bahwa saya akan melakukan perjalanan bisnis. Usai reuni, aku pergi ke gubuk tua, yang saya gunakan untuk menelepon rumah ... hanya karena ingin tahu sana, aku mendapati ibuku terjatuh di tanah yang dingin. Tapi aku tidak meneteskan air mata. Dia memiliki secarik kertas di tangannya .... itu adalah surat kepada saya.

Dia menulis ...

My Son,
Saya pikir hidup saya sudah cukup lama sekarang. Dan ... Saya tidak akan mengunjungi kota mu lagi ... tapi apakah ini terlalu berlebihan bila aku mengharapkan engkau yang datang mengunjungiku sekali-sekali? Aku sangat merindukanmu. Dan aku sangat gembira ketika aku mendengar kamu datang untuk reuni. Tapi aku memutuskan untuk tidak pergi ke sekolah .... Aku minta maaf bila aku hanya memiliki satu mata, dan aku telah sangat memalukan bagi kamu.

Tahukah kamu, ketika kamu kecil, kamu mengalami kecelakaan, dan kamu kehilangan mata kamu. Sebagai seorang ibu, aku tidak tahan melihat engkau akan tumbuh besar dengan hanya satu mata ... jadi aku memberimu mataku ... Aku sangat bangga dengan anakku yang telah dapat melihat sebuah dunia baru untukku, di tempatku, dengan mata tersebut. Aku tidak pernah marah pada kamu untuk apa pun yang kamu lakukan. Ini beberapa kali bahwa kamu marah dengan saya. Saya berpikir, 'itu karena dia mencintai saya. " Aku rindu saat-saat kamu masih kecil di sekitarku.
Aku sangat merindukanmu. Aku mencintaimu. kamu berarti dunia bagiku.

Aku terdiam dan meneteskan air mata dan aku..............