Bar-barnya Manusia, Dibanding Hewan!


.

Kalau menurut kalian manusia adalah mahluk yang paling beradab dimuka bumi ini, menurut aku itu salah..
Coba kalian lihat dan pikir bagaimana manusia memperlakukan hewan-hewan? Bukan hanya dibantai untuk memuaskan perut mereka, tapi juga diperlakukan buruk..

Mungkin sudah umum kita tahu bagaimana manusia mengksploitasi hewan untuk dijadikan komoditas ekonomi, seperti menjual dan menyelundupkan hewan-hewan langka, membantai gajah untuk diambil gadingnya, memburu harimau untuk dikuliti, dll.
Tapi sekarang semua semakin tak karu-karuan...

Yang membuat geram adalah kasus terbengkalainya hewan-hewan yang ada di Kebun Binatang Surabaya, sehingga hewan-hewan itu kelaparan dan mati satu persatu karena masalah uang yang diributkan oleh intern pengurus Kebun Binatang yang tak bertanggung jawab itu! Biadab!



Masih ada lagi satu perilaku bar-bar manusia yang ternyata sudah menjadi tradisi turun-temurun yang baru saya tahu. Di Faroe, Denmark sana, ada tradisi membantai Ikan Paus/Lumba-lumba oleh para remaja pria yang sudah akhil bhaliq. Jadi para remaja ini akan berkumpul disatu teluk, dimana sudah ada ratusan bahkan mungkin ribuan Ikan Puas/Lumba-lumba yang sudah digiring ke tepi teluk, dimana kemudian para remaja itu akan mulai menebaskan parang atau senjata tajam yang merek bawa ke Ikan Paus/Lumba-lumba itu satu persatu hingga mati, dan membuat teluk itu tak ubahnya lautan darah. Suatu tradisi Bar-bar yang sama sekali tak pantas untuk diteruskan.




Jika manusia terus menerus beritindak seenaknya terhadap seluruh binatang yang ada dimuka bumi ini, maka keseimbangan hidup didunia ini akan berantakan nantinya. Kenapa tidak kita mulai menyayangi dan melindungi hewan-hewan ini supaya kelak anak cucu kita masih bisa melihat keberadaan hewan-hewan ini berkembang biak dan tumbuh kembang, bukan hanya mendengar dongeng kita nantinya.

So please from right now, Save The World is not always by making this world green, but also by loving n caring all the animals!