OrGil a.k.a Orang Gila


.


Lho...Kok orang gila??
Yayaya...Mungkin gw over-sensitive or gimana gitu kali ya? Sampe-sampe tentang orang gila pun gw bisa merasakan empati yang terkadang bikin hati gw sakit merasakannya. Hohoho...
Semuanya mungkin berasal dari pengalaman waktu kecil dari Nyokap n sampe sekarang juga Nyokap masih ngasih pembelajaran secara tidak langsung tentang orang gila..
Jadi, dulu waktu gw masih SD kelas 1, nyokap gw pernah nolongin orang gila. Well, mungkin belom bisa dibilang gila kali ya, tapi stres akut, gitu kali yeee..
Ada orang gila cewek, umur 20an gitu deh. Gw masih inget banget, namanya 'Saini'. Ni cewek suka keliaran dilingkungan rumah gw gitu deh. Nyokap iba mungkin ya, sampe trus diurusin dirumah. Tapi emang Saini ini nurut ama Nyokap. Mau bantu nyuci piring n kerjaan rumah. Taaaaaaapi, kalo kumat sedengnya, dia suka ke Mushola depan rumah, telanjang n mandi di Mushola..Wadoooh, parah ni orang gila! Sampe suatu hari, Saini pergi n gak balik-balik lagi..
Sampe sekarang Nyokap masih suka bantu orang gila, ngasih makan orang gila, kadang-kadang orang gila diajak ngobrol, bahkan Nyokap pernah dikasih duit 100ribu sama orang gila. Eh, tapi ada cerita yang lebih dahsyat lagi.. Nyokap gw pernah dipijit sama Orang gila!! Hoho..dahsyat kan?
Pas mijit Nyokap gw, ni orang gila beres n baik-baik aja gitu. Sejam setengah Nyokap gw dipijit, gw kepengen lah....
Akhirnya, gw minta dipijitlah. But guess what, gw udah buka baju tengkurep. Ni orang gila malah minum n cengengesan sendiri, setengah jam gw nunggu akhirnya dipijit juga. Taaaaaapi, lagi-lagi baru setengah badan gw dipijit, dia cengengesan lagi n pake ngoceh sendiri pulag. Kali ini lamaaaaaaa banget! Pusing gw, gw tinggal aja deh, kagak mau gw dipijit lagi, sinting!!!

Tapi diluar semua pengalaman-pengalaman ajaib gw sama orang gila, gw kadang-kadang suka ngerasa miris banget kalo liat orang gila perempuan, orang gila yang masih muda, ato yang telanjang. Kasian banget ngeliatnya!!
Pernah beberapa bulan kemaren ada orang gila didaerah rumah gw, hamil besar. Dia gak pernah kelayapan, cuma ngumpet aja ditaman deket rumah. Akhirnya sama pemuda setempat orang gila itu dibawa n diturunin di depan rumah sakit. Maksudnya seh biar kalo dia ngelahirin, ada dokter yang bantu. Tapi gak tau deh gimana kabarnya sekarang..
Tahun 2001, awal-awal gw kuliah, tiap gw balik ke Cilegon, gw suka liat di depan masjid Agung Cilegon ada orang gila hamil n parahnya lagi dia telanjang bulet!!
Gila..gw gak abis pikir, apakah orjng ini jadi gila karna diperkosa n bunting? Ato jangan-jangan ni orang gila di pake orang trus bunting? Kalo iya, orang yang make jauh lebih sakit jiwa menurut gw!!

Yang ini paling up to date, gw ngetik blog ini sambil dijalan.. N barusan gw liat ada orang gila dipinggir jalan geletak. Gw gak tau apa dia tidur or mati?? Gila, dunia ini udah makin gila aja!!