TTM (Teman Tapi Males)


.

Pernah gak seh punya TTM alias Teman Tapi Males?
Yang kayak gimana seh yang masuk kategori Teman Tapi Males?

Gw punya temen model kayak gini..
Dulu, salah satu sahabat gw Agus, termasuk yang kayak gini. Orangnya suka gak jelas. Kalo janjian ma dia, suka bete sendiri, bukan karena ngaret, kalo yang ini udah maklum semua temen gw ngaret semua. Tapi karena dia suka ngedobelin janji or kadang lebih. Suka ngegampangin waktu, padahal dia sering gak on time, jadi gimana bisa mengatur waktu dengan tepat. Ambil contoh dia janjian sama gw jam 2 siang buat makan. Ternyata jam 3 sore dia udah punya janji laen lagi. Padahal mungkin dia baru dateng nemuin gw jam setengah 3. Jadi yang ada pas ketemu n makan jadi buru-buru..

Ada lagi yang lainnya..
Gw dulu punya temen SMA yang gak banget orangnya. Peliiiiiit banget orangnya!!!
Kalo gw or temen-temen yang laen maen ke rumah dia, cuma di suruh duduk di teras dengan hanya disuguhin air putih. Tapi biasanya gak disuguhin apa-apa. Meskipun kadang kita ngeliat keluarganya dapet makanan dari tetangganya, gak akan tuh kita ditawarin apalagi dikasih.. Yang lebih aneh n nyebelin, kadang-kadang kita ditinggal masuk rumah gitu. Lamaaaaaaa banget!! Gak tau deh ngapain, tapi temen-temen gw bilang kalo dia masuk rumah buat mandi, makan, n keperluan dia yang laen yang gak mau dibagi ke kita.. Ada lagi yang lebih menunjukan kepelitan dia. One day, gw pernah ke supermarket sama dia. Ternyata duit gw kurang seribu. Ya udah, gw pikir dari pada debit cuma seribu, ya gw pinjem duit dia aja. Itu pun dia bilang harus dibalikin. Ok, gw emang pinjem, jadi musti gw balikin. Meskipun cuma seribu, tapi namanya utang tetep harus dibayar. Tapi harusnya dia sadar, gw selama ini gak pernah perhitungan sama dia. Makan, nonton, pinjem duit, dll.. Kalo dihitung-hitung udah banyak uang gw dia pake. Cuma gw gak pernah perhitungan, namanya juga temen, gw yakin suatu hari juga gw pasti butuh bantuan dia.. Tapi gak gw sangka, untuk uang seribu aja dia nagih. Mau tau gimana cara dia nagih?? Caranya...
Suatu hari gw jalan sama dia n temen-temen gw. Pulangnya kita naek angkot bareng-bareng. Seharusnya dia yang pertama turun, tapi dia gak turun. Pas gw tanya, dia bilang mo maen kerumah gw. Gw tolak n cari alesan donk, soalnya gw udah capek banget. Tapi dia tetep mo kerumah gw, alesannya dy mau sholat maghrib. Ya Allah, kalo mo sholat maghrib kenapa gak dirumahnya aja? Kenapa musti jauh-jauh kerumah gw?? Dengan berbagai cara gw tolak dia buat kerumah gw. Sampai akhirnya, tiba-tiba dia stop n turun dimasjid deket rumah gw. Dia bilang mau sholat disitu aja. Padahal, rumah gw kan bentar lagi. Dia tetep mo turun dimasjid itu. Sambil turun, dia bilang, "bayarin gw ya, loe kan punya utang seribu sama gw Wi!"
Trus dia turun, nyebrang n stop angkot balik arah, gak masuk kemasjid buat sholat maghrib. Oh my godness, ternyata dia cuma mo nagih utang gw yang seribu!!!

Masih ada lagi TTM yang lain. Inisialnya Y, dan untungnya gw gak begitu lama betemen sama dia.. Yang satu ini juga pelit, ditambah lagi dia perhitungan n suka morotin minta dibayarin mulu. Tapi ada hal yang jauh lebih males lagi. Dia selalu bilang kalo gw itu bukan sekedar temen buat dia, tapi udah dianggap sodara. Tapi diluar n dibelakang gw, dia selalu ngejelek-jelekin gw, ngejatohin nama baik gw.. Parahnya, dia pernah fitnah gw ke sahabat-sahabat gw. Sampe mereka nyidang gw.. Damn shit!!! Hohoho....

Nah sekarang, ada yang nyebelin lagi. Namanya Adrian, gw pernah satu radio sama dia. Kelakuan dia kekanak-kanakan banget. Cengeng, tiap punya masalah selalu cengeng! Gw selalu keras sama dia, bukan gw benci, gw cuma mau dia gak cengeng n kekanak-kanakan jadi cowok. Tapi anak ini juga suka gak jelas kalo janjian. N malem ini gw kesel banget sama dia. Jadi besok gw ada schedule ngMC diPandeglang. Gw ajak dia buat ngMC juga, dia selalu bilang pengen belajar ngMC n pengen belajar kayak gw. Ok, gw selalu coba kasih dia peluang n ngajarin. Tapi sekarang anak itu kumat gak jelas. Seharian gw telp gak diangkat, smspun gak dibales. Gw mau tau dia tuh besok bisa apa gak, sekalian janjian, dia mo bawa mobil or minta jemput EOnya. Tapi bener-bener gak ada kabar!
Stres nih anak, kalo sampe besok dia gak berangkat, dia dah bikin malu gw ke EO ini.. Gak akan gw ajak ngMC lagi!

Males kan punya temen kayak gitu??